Penuh dengan air mata, apapun yang mau aku lakuin selalu diawali dengan aer mata. Entah mau masak waktu motong bawang kecipratan jadi keluar aer mata, entah nyapu halaman kelilipan debu jadi keluar aer mata. Bahkan mau minum aer minumnya malah loncat ke mata (emang bisa?)
Semalem bener-bener jadi malam yang bikin sakit pinggang. Udah tidur dipeluk mulu ama si Arya (baca: Ayak) adekku yang paling kecil, paling jail sekaligus yang paling lucu. Meluknya bener-bener nyiksaaa. Tidur segan begadang pun tak mau. Kepikiraann diaaa. Pas udah berhasil tidur, di mimpi malah mimpiin ketemu dia, bangun lagi, tidur lagii, ternyata masih mimpi yang sama... Ya Tuhaaaan... Bener-bener nggak tenangg. Dosa apa aku? (dosa ku udah kebanyakan rasanya)
Pagi-pagi mood udah jelek gara-gara gabisa tidur, dilanjutin lagii kebangun gara-gara suara tv yang kurang ajarr gedenya, mana acara tv waktu itu lagii ngomongin masalah santet menyantet jadi kebawa ke mimpi lagi. Alhasil aku ogah buat tidur lagi n langsung ngelanjutin rutinitas minggu pagi.
Entah mata lagi bonar, pikiran kemana-mana ato emang akunya yang oon, berkali-kali ngejait gelang pesenan nggak pernah bener. Telunjukku yang nggak berdosa ini udah berkali-kali ketusukkk (gara-gara mikiriin diaaaaa, hkz hkz), maaf yaa telunjuk... Jangan salahkan bunda mengandung.
Eniwei, hari baru di november ini awalnya emang penuh tangis, selain karena hal-hal bodoh yang nggak sengaja terjadi, tangisan ini juga muncul karena tekanan fisik yang disebabkan oleh diri sendiri yang udah kebanyakan dosa (kebanyakan bikin salah sama pacar). Don't try it at home. Aku cuma ngingetin buat Anda-Anda sekalian agar jangan pernaaahh melukai perasaan pacar Anda, karena itu bisa berakibat fatal seperti mual-mual, kejang-kejang, sakit pingang, kepala pusing, dehidrasi, nafsu makan menurun dan masih banyak lagi.
Dicuekin pacarr itu memang menyedihkaaaaaan... Hiks Hiks... Itu yang aku rasakan di siang bolong yang fana ini. Ditemani sahabat tolol, sebut saja Lele (nama aslinya Astari) aku ngomel-ngomel sendiri ngungkapin kebodohan diri sendiri sampe-sampe nggak nyadar kalo banyak orang ngeliatin lantaran nangisss diluar kesadaran. Duuhh... cengeeenggg kali!!! Telvon nggak diangkat, sms nggak dibalesss.... Huaaaaaaahh... Gedeg bukan maiiinn... Karma kali ya? Huh... Aku pasrah dehh, berserah padanya...
But, kesedihan itu ilang gitu aja begitu aku ketemu anak-anak marvel. MARVELOUS, nama kelasku a.k.a XII IPA2 tercinta. Hari itu schedule kita pemotretan (cieeeeileeeh, pemotretan? cuih!) buat buku tahunan. Nggak tau kenapaaa rasanya lepasss banget beban begitu ketemu merekaa. Ketawa bareng, ngerjain Astarii bareng, bagi-bagii minum (lagi dehidrasi), pokonya kesenangan tiadaa taraaa... Bener-bener lupa ama semuanya waktu ituu. Begitu selesai foto-foto, anak-anak pada bali ke alam masing-masing, beberapa ada yang bernaung di HR swalayan di daerah sekolah. Aku yang udah dibooking ama Astari buat nemenin dia kencan ama Bang Jay langsung ditarik-tarik ama Astari. Astafiruloh.... Masak lagi-lagi aku jadi obat nyamuukkk? Aku jadi obat sakit gigi aja deh daripada jadi obat nyamuukk. Tapi kasian juga si Astari, entarannya temen-temen yang laen ngajak ngumpul-ngumpul di HR sambil makan es. Akhirnya aku memilihh bersama teman-temen ketimbang bareng Astariii... Hahahaha... 'Astaariii... im sorry, good byeee..' :p Yang awalnya mau diem di HR mendadak berubah jadi nganterin Andanari (bigboss nya marvel, hahaha), akhirnya kita muter-muter pake mobilnya Widya.
Setelah kelaperan, tiga manusia yang terdiri dari aku, Ariq, dan Widya bernaung di dagang bakso deket sekolah. Ngomongin kehidupan sosial, politik dan budaya (cuih!), lebih tepatnya ngomongin BULAN aka JANTUK, sahabat kami yang kebetulan udah pulang. Puas ngakak, kami pulang ke alam masing-masing, begitu nginget-nginget bahan ketawaaan sii BULAN mendadak aku kepleseettt. Ck, ternyata ngomongin orang itu bawa sial.

Intinya :
- waspadaaa air bisa loncat sendiri!!!
- kalo banyak dosa, jangan ditambah lagi..
- jangan sakiti pacarr Anda
- lebih baik jadi obat sakit gigi daripada obat nyamuk
- kalo mau ngegosip sebaiknya jangan ngomongin orang yang kamu kenal. :p

Categories:

4 Responses so far.

  1. wow... blum ada yang comment... pertamax deh...


    hahaha intinya ngena banget...., entah ngena apa...

    lucu ni postingan...

  2. laniii lucu ,,
    tumben iseng2 ta buka .,,
    trnyata , anda berbakat ...
    hahahaaaa
    bkin ja novel kya raditya dika thu .,,
    jdulnya macan betina .hahaaa

  3. yailah kak . kok macann betina sihh .
    hahahah .

Leave a Reply